rangkum.id

Inspiratif & Edukatif

Serda Heskiel Dampingi Petani Pupuk Tanaman Jagung

1 min read

Boltim – Serda Heskiel Dampingi Petani Pupuk Tanaman alam menyukseskan program Pemerintah mewujudkan ketahan pangan, jagung merupakan komoditi pertanian yang memiliki potensi sangat besar untuk di kembangkan dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

Hal ini juga menjadi dorongan Serda Heskiel Kapohas Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan dengan membantu petani yang merupakan salah seorang warga Desa binaannya melakukan perawatan terhadap tanaman jagung tersebut.

Kegiatan Upaya Khusus (Upsus) pendampingan pertanian ini dilaksanakan di Desa Tutuyan Kecamatan Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Jumat (06/11/2020).

Serda Heskiel Kapohas menuturkan, pendampingan yang dilakukan terhadap petani warga Desa binaannya ini yakni membantu petani melakukan pendampingan penyiraman pupuk yang berada di sekitar tanaman agar tanaman jagung tersebut dapat tumbuh dengan subur.

“Dengan melakukan perawatan secara terus-menerus harapannya tanaman jagung akan berkembang dengan baik sehingga menghasilkan jagung yang berkualitas sesuai dengan harapan,” ucap Serda Heskiel.

lebih lanjut Serda Heskiel menyebutkan, Babinsa sebagai motor penggerak dalam menyukseskan ketahanan pangan selalu memberikan dorongan, baik tenaga maupun pengetahuan kepada petani agar mereka bisa mengolah pertaniannya dengan baik.

“Sehingga dengan pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan guna memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Serda Heskiel menambahkan, kegiatan membantu petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan pencapaian pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan yang optimal.

“Karena, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat, sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan,” tutur Serda Heskiel Kapohas.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *