rangkum.id

Inspiratif & Edukatif

Ahmad Yani Tak Hadir ke Bareskrim Polri

2 min read

Ahmad Yani (Luqman Nurhadi Arunanta/detikcom)

RANGKUM.ID – Tim penyidik Bareskrim Polri sempat menyambangi rumah Ketua Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Ahmad Yani kemarin malam. Saat itu Yani mengatakan kepada penyidik bersedia hadir ke Bareskrim Polri keesokan harinya.

Namun sampai saat ini Yani belum juga tiba di Bareskrim Polri. Yani mengatakan belum tahu akan datang ke Bareskrim atau tidak karena kondisi badannya.

“Belum tahu, saya lagi rapat sebentar. Belum tahu, tapi kondisi badan saya tidak memungkinkan. Tengah malam saya analisis, saya kecapekan, saya masuk angin sakit, agak flu-flu berat, kalau flu berat kan kondisi COVID…,” kata Yani saat dihubungi, Selasa (20/10/2020).

Ahmad Yani membenarkan sempat ada tim penyidik Bareskrim Polri yang datang untuk menjemput. Namun, dikatakan Yani, setelah dirinya menjelaskan duduk perkara kepada penyidik, akhirnya penjemputan batal dilakukan kemarin.

“Ya mau menjemput, tapi nggak jadi setelah saya jelaskan persoalan,” ujarnya.

“Saya tinggal menunggu panggilan konfirmasi berikutnya. Ya kita nggak tahu, konfirmasi apa. Panggilan atau apa kayak gitu kan,” imbuhnya.Dikatakan Yani, saat ini dirinya sedang menunggu panggilan berikutnya dari Bareskrim. Yani tidak mengetahui status pemanggilannya oleh Bareskrim Polri sebagai apa.

Diberitakan sebelumnya, Tim Reserse Bareskrim Mabes Polri mendatangi rumah Ahmad Yani kemarin malam. Kedatangan tersebut perihal penyelidikan keterkaitan dengan aksi demo anarkistis yang pecah pada 8 Oktober lalu.

“Jadi intinya benar bahwa ada anggota reserse dari Bareskrim datang ke rumah Pak Yani. Intinya kita lakukan penyelidikan berkaitan dengan adanya kegiatan anarki tanggal 8 (Oktober) itu,” kata Kadiv Humas Mabes Porli Irjen Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya.

“Yang bersangkutan akan datang hari ini dan sekarang sedang kami tunggu,” kata Argo siang tadi.Menurut Argo, pihaknya disambut baik terkait kedatangan di rumah Ahmad Yani tersebut. Dia membantah kabar yang menyebut adanya penolakan ketika tim Bareskrim mendatangi rumah Ahmad Yani.

Bagikan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *